Microsoft Excel | Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excel | Belajar praktis -->
Home » » Microsoft Excel | Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excel

Microsoft Excel | Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excel

Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excel

Apabila kita mempunyai suatu file yang mempunyai banyak halaman dan menginginkan hanya beberapa halaman saja yang ditampilkan maka kita bisa menyembunyikan halaman yang lain tersebut. Untuk menyembunyikan atau meng-hide halaman tersebut caranya cukup simple. Dalam contoh share kali ini kita mempunyai satu file dengan 2 halaman, dan salah satu halaman akan kita hide, stepnya adalah sbb:

1. Kita berada pada halaman yang aktif, Pilih menu : Format > Hide & Unhide , maka halaman yang aktif tersebut sudah tersembunyi

Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excell

2. Kita tidak harus berada pada halaman yang aktif, pilih halaman yang ingin kita sembunyikan, tempatkan kursor pada nama halaman yang ingin kita sembunyikan, klik kanan mouse, pilih menu Hide, maka halaman tersebut sudah langsung tersembunyi.

Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excell

3. Dan hasilnya, sebagian halaman telah tersebunyi

Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excell

4. Untuk membuka kembali halaman yang telah kita sembunyikan, tempatkan kursor diatas nama halaman, klik kanan mouse pilih menu Unhide, pilih halaman yang ingin ditampilkan, maka halaman yang tersembunyi sudah muncul lagi.

Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excell

Itulah tadi sedikit share cara menyembunyikan salah satu halaman di Microsoft Excell, semoga bisa bermanfaat buat rekan - rekan semua, untuk melihat menu - menu yang lainnya anda bisa klik di Menu Blog Belajar Praktis.



Terimakasih telah membaca artikel berjudul Microsoft Excel | Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excel

0 comments Microsoft Excel | Menyembunyikan Halaman/Sheet Microsoft excel